Gubernur Olly Ikuti Ibadah Puncak Konas VI API di Bitung

Gubernur Olly Ikuti Ibadah Puncak Konas VI API di Bitung

Manado - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey didampingi Sekdaprov Asiano Gamy Kawatu mengikuti Ibadah Puncak Kongres Nasional VI Asosiasi Pastoral Indonesia (API) yang digelar di GMIM Pniel Manembo-Nembo Bitung, Minggu (5/12/2021).

Mengangkat tema "Pastoral Care During Covid-19: Calling and Its Challenge" yang berarti Pelayanan Pastoral di Masa Pandemi Covid- 19: Panggilan dan Tantangannya, kegiatan telah berlangsung sejak 3 Desember 2021, yang pembukaannya diadakan Kantor Walikota Bitung.

Dalam sambutannya, Gubernur Olly Dondokambey mengingatkan pentingnya meningkatkan pelayanan gerejawi di Sulawesi Utara. Olehnya itu, dirinya menilai bahwa peran serta semua pihak sangatlah dibutuhkan.

“Banyak hal yang harus dilakukan bersama untuk meningkatkan pelayanan di Sulawesi Utara. Masyarakat, jemaat dan gereja Saya harap dapat bekerjasama dengan baik dengan pemerintah daerah untuk mewujudkan hal ini,” ujar Gubernur.

Menurutnya, API memegang peranan penting dalam misi meningkatkan pelayanan di Bumi Nyiur Melambai. Peranan penting tersebut disebutnya bakal menghasilkan dampak yang besar jika dilakukan bersama oleh setiap komponen terkait.

“Melalui peran AP disertai kerja bersama, hasil yang akan kita dapatkan tentunya jadi lebih besar meskipun dalam prosesnya kita akan menemui berbagai kendala maupun tantangan,” jelasnya.

“Kalau kita kerja sendiri yang didapatkan tentu kecil, kalau bersama hasilnya juga akan jadi besar. Untuk itu sebagai warga jemaat dan masyarakat, ini menjadi tugas kita semua dalam bersatu mewujudkan kemajuan daerah dan gereja-gereja yang ada di Sulut,” pungkasnya.

Diketahui, penyelenggaraan Konas API VI kali ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Indonesia Pastoral Encounter (IPasE) 2021 yang digelar secara hybrid.

Adapun, pelaksanaan ibadah puncak Konas API VI dipimpin oleh Ketua BPMS GMIM Pdt. Hein Arina.

Turut hadir Walikota Bitung Maurits Mantiri, Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar, sejumlah pejabat terkait lingkup Pemprov Sulut serta jajaran Pemerintah Kota Bitung. (dkips/ik).

Diposting pada     :
Dilihat Sebanyak  : 27x

Sitou timou tumou tou

Sitou timou tumou tou

"Manusia hidup untuk memanusiakan manusia lain"

Kontak Kami

Jl. 17 Agustus No.69, Teling Atas, Kec. Wanea, Kota Manado, Sulawesi Utara
(0431) 865559
dkips@sulutprov.go.id