Jadi Destinasi Wisata Baru, Gubernur Olly Saksikan Serah Terima Pengelolaan Pantai Malalayang & Ecotourism Village Bunaken

Jadi Destinasi Wisata Baru, Gubernur Olly Saksikan Serah Terima Pengelolaan Pantai Malalayang & Ecotourism Village Bunaken

Manado – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menyaksikan langsung Serah Terima Pengelolaan Penataan Pantai Malalayang dan Penataan “Ecotourism Village Bunaken” di Kawasan Pantai Malalayang, Area Teater Budaya, di Malalayang Beach Walk (MBW), Senin (3/9/2022).

Penyerahan dilakukan oleh Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (PPW) Sulut - Ditjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Komang Raka Maharthana kepada Pemerintah Kota Manado, Walikota Andrei Angouw, ditandai dengan penandatanganan.

Dalam kesempatannya, Gubernur Olly Dondokambey menyampaikan apresiasi kepada jajaran Kementerian PUPR lewat Balai PPW Sulut yang boleh melaksanakan proyek Penataan Pantai Malalayang dan Penataan Ecotourism Village Bunaken di Kawasan Pantai Malalayang.

“Terima kasih juga kepada seluruh pihak yang terlibat dengan pembangunan ini, yang tentunya merealisasikan mimpi masyarakat Malalayang akan lokasi wisata,” ujar Gubernur.

Ia kemudian mengungkapkan, keberadaan Malalayang Beach Walk mendapat perhatian khusus dari Presiden RI Joko Widodo lewat instruksi langsung ke Kementerian PUPR untuk melakukan penataan, dengan harapan dapat memberikan sumbangsih terhadap petumbuhan ekonomi daerah.

“Harapan dari pemerintah, harapan besar tentunya dari Pak Presiden, mudah-mudahan tempat wisata ini bisa dijaga, dimanfaatkan bahkan dinikmati dengan baik oleh masyarakat,” katanya.

“Mudah-mudahan nanti Pak Presiden bisa datang untuk meresmikan secara langsung tempat ini. Kalau sudah ramai, ekonomi bisa langsung berkermbang,” tambahnya.

Kepada Pemkot Manado, Gubernur berpesan untuk dapat dengan baik menjalankan amanah yang diberikan oleh Pemerintah Pusat lewat pengelolaan kawasan tersebut, dalam pemanfaatan terkait sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Mari sama-sama kita jaga apa yang sudah pemerintah buat bagi kita semua, terlebih khusus masyarakat yang ada di daerah tepi Pantai Malalayang. Karena dampak ekonominya akan secara langsung kita rasakan. Kalau diatur dan dijaga dengan benar, manfaatnya akan sangat baik,” pesannya.

“Karena mulai Desember, penerbangan dari Korea dan Tiongkok langsung ke Manado sudah dibuka, jadi ekonomi dan pariwisata pasti berkembang,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Sulut, Ketua TP-PKK Manado Iren Angouw-Pinontoan, Komisaris Utama Bank SulutGo Edwin Silangen, Direktur Bank SulutGo Revino Pepah, Sekdakot Manado Micler Lakat, Anggota DPRD Manado Jean Sumilat Kodoati, para kepala Perangkat Daerah lingkup Pemkot Manado, Dirut PDAM Manado Meiky Taliwuna, Pejabat PD Pasar Manado, pejabat teknis Balai PPW Sulut, Camat Malalayang Royke Kalalo, dan Pengelola MBW Stevanus Polii. (dkips).

Diposting pada     :
Dilihat Sebanyak  : 42x

Sitou timou tumou tou

Sitou timou tumou tou

"Manusia hidup untuk memanusiakan manusia lain"

Kontak Kami

Jl. 17 Agustus No.69, Teling Atas, Kec. Wanea, Kota Manado, Sulawesi Utara
(0431) 865559
dkips@sulutprov.go.id